Wednesday 11 July 2012

PANTAI CRACAL


         Selain Pantai Baron dan Pantai Sundak, DI Yogyakarta ternyata memiliki pantai cantik lainnya, yaitu Pantai Krakal. Pasir putih, batu karang, dan ombaknya yang kencang, membuat pantai ini bagai surga di Gunungkidul.
          Pantai di pesisir selatan Pulau Jawa memang dikenal dengan ombaknya yang ganas. Namun, sepertinya tidak semua pantai tersebut memiliki pemandangan yang indah.
          Pantai Krakal berada di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak jauh dari Wonosari, ibu kota Gunungkidul. Letaknya bersebelahan dengan Pantai Sundak yang terkenal dengan keindahan batu karangnya.
          Pantai ini memberikan semua hal tentang apa yang dibayangkan sebagai panorama pantai yang indah. Di sepanjang pantai tersaji pemandangan yang luar biasa.
          Pantai Krakal tergolong sebagai pantai yang landai. Pasir putihnya yang bersih juga menjadi daya tarik pantai ini. Belum lagi batu-batu karang yang eksotis, membuat pemandangan cantik Pantai Klayar makin lengkap.
          Ombak yang deras khas pantai selatan Pulau Jawa juga tersedia di sini. Walaupun tidak sebesar ombak di pantai lainnya, Pantai Krakal sudah mulai diserbu oleh para surfer. Mereka yang datang biasanya merupakan surfer pemula yang baru belajar menaklukan ombak.
Selain itu, banyak juga wisatawan asing yang berkunjung ke Pantai Krakal. Biasanya mereka datang untuk berjemur di bawah teriknya matahari.
           Beberapa biro perjalanan wisata di Jawa Tengah juga sudah mulai mempromosikan pantai cantik ini. Melihat potensi wisata yang dimiliki oleh Pantai Krakal, pengelola pantai sudah mulai berbenah. Di dekat pantai rencananya akan dibangun resort sebagai fasilitas penunjang.
Untuk mencapai Pantai Krakal, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Akses menuju pantai juga sudah tergolong bagus, karena sepanjang jalan menuju pantai sudah beralaskan aspal.


                                                    lagi lomba nih.........!!!!!!!!!!!!!!

                                                                       malu ni di foto

                                                                         abu bakar

                                                                    rizki ardiansyah

                                                       pantainya boyyy.....!!!!!
                                                       keren kan......

                                                                    wahid & abu

                                                     keren to pemandangannya...!!!!!
                                                     hehehe...
                                                     :)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons